Press Release: Pra OSN 2012 – Pelatihan Tahap 1 IOAA dan IAO 2013

Press Release :

Pelatihan Tahap 1 IOAA dan IAO 2013

Setalah selesainya OSN pada awal bulan September 2012 lalu, TPOA telah mendapatkan 30 list peserta terbaik yang nantinya akan disaring lagi untuk mengikuti IOA dan IOAA 2013. Pelatihan akan dilaksanakan 3 kali dengan akhirnya akan menyisakan 7 orang peserta, 2 orang untuk IAO dan 5 orang untuk IOAA. Pelatihan tahap 1 telah dimulai pada 15 Oktober 2012, namun pembukaan pelatihannya oleh Mendiknas baru dilakukan pada 17 Oktober 2012 kemarin.  Berikut adalah list daftar ke-30 peserta yang berhak mengikuti pelatihan tahap 1 :

Pelatihan tahap 1 ini terdiri dari pelatihan teori dan pelatihan teleskop. Pelatihan teori dilaksanakan di Balai Kartini, sedangkan pelatihan teleskop dilaksanakan di Observatorium Bosscha. Berikut adalah daftar pengajar dan daftar pelatih tim teleskop pelatihan tahap 1:

  • Daftar pengajar teori :

1. Dr. Hakim L. Malasan

2. Dr. Dhani Herdiwijaya

3. Dr. M. Ikbal Arifyanto

4. Dr. Iratius Radiman

5. Dr. Hesti Tri Wulandari

6. Dr. Suryadi Siregar

7. Dr. Suhardja D. Wiramihardja

8. Dr. Moedji Raharto

9. Dr. Aprilia

  • Daftar pelatih teleskop

1. Muhammad Irfan, M.Si

2. Rifki Wisnu Aryawardana

3. Ramadhani Putri Ayu

4. Annisa Novia Indra Putri

5. Gabriella Kezia Haanz

6. Rhisa Azaliah

7. Dhimaz Gilang Ramadhan

8. I Putu Wira Hadiputrawan

9. Geavani Eva R

Para pelatnas ini mempunyai jadwal yang cukup padat. Dari hari Senin hingga Jumat akan padat dengan pelatihan teori dan diikuti belajar mandiri sampai menjelang tidur. Pada hari Sabtu pagi akan dilaksanakan tes teori, dan diikuti pelatihan teleskop pada sabtu malam. Sehingga sangat diperlukan effort yang besar untuk dapat lolos dalam pelatihan tahap 1 ini, dan yang perlu diperhatikan adalah bahwa peringkat medali tidak menjamin akan diterimanya pada pelatihan tahap 1 ini.

Admin